Minggu, 28 September 2008

KESIMPULAN

BISA DIAMBIL KESIMPULAN DARI APA YANG UDAH GW CARI DI GOOGLE:
KENAPA LAKI-LAKI SUNDA NGGA BOLEH KAWIN SAMA PEREMPUAN JAWA.
KARENA EH KARENA:
  1. PIHAK JAWA MERASA LEBIH TUA DARI PIHAK SUNDA PERNYATAAN INI DIAMBIL KARENA KERAJAAN JAWA LEBIH LAMA DARIPADA KERAJAAN SUNDA.
  2. PIHAK SUNDA MERASA HARGA DIRINYA DI LECEHKAN DAN DIHINA AKIBAT PERANG BUBAT YANG TERJADI.
BISA DILIHAT DISINI

tapi setelah dilihat diatas berarti masalah harga diri yang di jalanin.
tapi ngga tau degh takutnya ada semacam sumpah yang pernah disebutkan oleh sesorang yang mempunyai "ilmu yang tinggi"
"jika cowo sunda menikah dengan cewe jawa maka pernikahannya tidak langgeng"
yah yang pasti gw orang yang percaya gaib.
hal itu mungkin aja bisa terjadi.
semacam kutukan gitu hehehehe

tapi bisa diambil kesimpulan versi gw:
  • berkomitmen dalam rumah tangga
  • saling setia
  • saling menghargai
  • wanita memang di "bawah" pria
  • taat sama suami
  • suami menghormati istri
  • istri menghormati suami
  • saling sabar
  • jangan mau kalah sama mitos
  • saling pengertian
  • komunikasi
  • memahami sifat satu sama lain
  • jangan berbicara dengan nada tinggi
  • kalau marah boleh tapi dengan nada rendah
  • saling mendorong kearah yang lebih baik dengan perbuatan jika ada yang "jatuh"
  • jangan ada pihak ketiga walaupun itu teman curhat usahakan curhat dengan suami/istri walaupun sangat pahit terdengar
  • jangan sampai masalah terdengar oleh mertua atau orangtua
  • jujur
  • masalah materi harus dibicarakan dengan baik
  • ingat pengorbanan yang telah dilakukan di masa lalu
kunci langgeng rumah tangga
wuakakak kayak udah mau nikah aja gw padahal masih lama wuakakakak
tapi se enggaknya bisa buat jadi catetan kecil gw dimasa kelak.

6 komentar:

aay mengatakan...

Bhong. Kutukan g mn mskut ny...

Unknown mengatakan...

bohong jgn percaya sma gituan. tetangga gua cowonya sunda cewenya jawa alhamdulilah mereka langgeng malaha mereka punya 3 anak...pentung kita setia aja kuncinya...aku juga lagi ngincer jawa semoga aja dapet amin �� wkwkwkwk

Unknown mengatakan...

Iya betul,saya orang sunda,istri saya orang jawa,kami sudah punya anak 2 alhmdlh hubungan kami langgeng & bahagia,orang jawa itu penurut dan lemah lembut.

Ahmad Maruf mengatakan...

Jangan mau dibohingi pakai mitos

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah yg dibicarakan kalian semua sy mengalMinya...percaya gak percaya mitos boleh aja...klo masalah rumah tangga alhamdulilah saya udah ada anak 4 dari 6tahun sy menikah .... bgmna kita menjalani nya...klo masalah rumah tangga semua maslah pasti ada...jdi intinya semua apa pun yg terjadi bgmana kita menyikapinya dan bgmana kita menjalaninya...

hiiamian mengatakan...

Aku jawa cowo ku sunda..buat dapetin restu dari ortu aja susah bgt. Yg dari pihak cowonya yg masih kekeuh kalo dari kita mah ibuk bapak kalo dibkasi pengertian pelan pelan juga bakal ngerti .. Aku nyesekkk...
Semoga anda tidak mengalamj kisah yg sama.
Kenapa harus ada mitos kek gitu coba. Kita yg ga tau apa apa kena imbasnya. Kalo aku si ga percaya sama kek gituan. Mengarah ke syirikan. 😂😂😂